Sabtu, 25 Juni 2011

Tampilan Gaul (Cara Menambah Kotak Komentar Facebook Di Blog)

Pagi ini saya membuka blog dan melakukan cek pada chat box, di situ saya menemukan salah satu sahabat saya yang bertanya cara menambah komentar facebook di blog. saya ga bisa bikin jadi bingung deh...!!!!! untung saya dapat tutorialnya di http://bloggerbiasa.blogspot.com/2011/03/cara-menambah-kotak-komentar-facebook.html

Hal itu memberi saya inspirasi untuk membuat posting tentang apa yang di request oleh sahabat saya. Meskipun cara ini sudah cukup lama, tapi tidak ada salahnya saya posting kembali. Baiklah langsung saja kita melakukan praktek.

Kunjungi Pengembang Facebook, kemudian silahkan membuat aplikasinya. Di situ kita akan di minta untuk mengisi form yang di sediakan. Untuk URL to comment on isikan dengan URL blog sobat. Sedangkan untuk Number of posts itu adalah jumlah komentar yang akan muncul, silahkan atur sesuai kebutuhan. Untuk Width adalah lebar kotak komentar, silahkan sesuaikan dengan template sobat.


Setelah semuanya sudah di atur sesuai kebutuhan, tekan Get code maka akan muncul kode yang siap di pasang di blog.

Sekarang langkah pemasangan pada blog kita.
1. Login ke akun blog anda brow.....
2. Pilih rancangan lalu edit HTML
3. Expand Template Widget
4. Download full template untuk menghindari adanya kesalahan.
5. Cari kode
6. Jika sudah menggunakan read more, nanti ada dua , pilih kode yang kedua.
7. Setelah itu pasang kode comment facebook tadi di Bawah
8. Agar comment facebook tidak muncul di home page dan hanya muncul di dalam postingan, tambahkan seperti kode di bawah.

LETAKKAN KODE tambahan COMMENT FACEBOOK DISINI
8. Save template

Semoga bermanfaat.

Best Regard,

Mank Jarot

=======================Mank Jarot =========================

Tidak ada komentar: