Selasa, 25 Juni 2013

Tulisan Mengungkap Kisah Tanpa Rasa

Seiring dengan perkembangan jaman saat ini, informasi sangat diperlukan oleh seluruh lapisan masyarakat, baik dari masyarakat lapisan paling bawah sampai pada masyarakat lapisan paling atas. Tentunya tidak sembarangan sumber informasi bisa kita jadikan acuan dalam mengambil keputusan atau mengambil langkah konkrit berikutnya. Semua semestinya didasari oleh beberapa indicator yang dapat dijadikan acuan, salah satunya adalah konkribilitas narasumber dan penyampaian informasi dari penulis.

Dijaman modernisasi saat ini, informasi dapat diakses dan dipublikasikan dengan sangat mudah dari berbagai kalangan masyarakat baik melalui media Elektronik maupun melalui media cetak. Didalam penyampaian informasi tersebut telah banyak terjadi penyimpangan-penyimpangan nilai-nilai norma yang berlaku didalam kehidupan masyarakat sehingga tidak menutup kemungkinan terjadinya konflik diantara penerima informasi tersebut. Sehingga konkribilitas didalam menulis perlu memperhatikan unsur-unsur zara dan pemicu konflik yang dapat mengacu pada munculnya konflik-konflik yang tidak kita inginkan.


Melalui kesempatan ini besar harapan saya untuk dapat ikut berlatih dalam kegiatan Pelatihan menulis warga yang diselenggarakan oleh Sloka institut ini, sehingga harapan saya nanti kedepannya dapat menghasilakan “Tulisan Untuk Mengungkap Kisah Tanpa Rasa”. karena dari tulisan bisa mewakili beribu-ribu kisah yang nantinya dapat menyampaikan informasi dijamannya sekarang ataupun dijaman yang akan datang. Melalui tulisan penulis dapat hidup berjuta-juta tahun untuk menceritakan kisah yang ditulis, dimana sekiranya informasi dalam tulisan tersebut mengungkap sebuah kisah tanpa mengubah norma-norma yang sedang berlaku sehingga tidak memberikan informasi yang salah kepada penerima informasi tersebut(M-J).

Informasi Latihan Menulis kerja sama Nusa Penida Media dengan Sloka Institude

Tidak ada komentar: